MONICA, WULANDARI and Dwi, Maharani (2020) PERAN HUBUNGAN MASYARAKAT PT. PEGADAIAN KOTA PALEMBANG DALAM MENARIK PELANGGAN. Diploma thesis, Universitas Bina Darma.
Text
BAB 0.pdf Download (539kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (256kB) |
|
Text
DAF. PUSTAKA.pdf Download (198kB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Peran Hubungan Masyarakat PT. Pegadaian Kota Palembang dalam Menarik Pelanggan”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Humas PT. Pegadaian (Persero) Kota Palembang dalam menarik pelanggan. Objek dalam penelitian ini adalah upaya public relation PT. Pegadaian (Persero) Palembang dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat. Key informan disini yaitu yang terlibat dalam organisasi yaitu meliputi 1 orang pimpinan, 1 orang PR, 2 orang karyawan dan 2 orang masyarakat yang menggunakan jasa PT. Pegadaian (Persero) Palembang. Sehingga diketahui bahwa jumlah key informant dalam penelitian ini sebanyak 6 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Humas PT Pegadaian tetap berinteraksi dengan pelanggan adalah dengan mensupport serta aktif berkomunikasi dengan outlet-outlet yang ada di PT Pegadaian (Persero) Kanwil III Palembang untuk melayani semua komplain, pertanyaan, testimoni atau pendapat pelanggan serta aktif menanggapinya baik melalui media sosial maupun lainnya. Citra positif PT. Pegadaian (Persero) Kanwil III Palembang di lingkungan masyarakatnya telah terbentuk dengan memberikan perhatian kepada masyarakat secara langsung melalui program Menyelesaikan Masalah Tanpa Masalah dan Coporate Social Responsibility (CSR).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Publik Relation, Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Users 4 not found. |
Date Deposited: | 17 Jul 2020 01:09 |
Last Modified: | 17 Jul 2020 01:09 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/1250 |
Actions (login required)
View Item |