ANALISIS KUALITAS SISTEM DAN KEPUASAN PENGGUNA SITUS BANYUASINKAB.GO.ID MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL

SATRIYANSAH, ERWIN (2023) ANALISIS KUALITAS SISTEM DAN KEPUASAN PENGGUNA SITUS BANYUASINKAB.GO.ID MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL. Masters thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img] Text (BAB 0)
BAB 0.pdf

Download (757kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (802kB)
[img] Text (ANALISIS KUALITAS SISTEM DAN KEPUASAN PENGGUNA SITUS BANYUASINKAB.GO.ID MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL)
Laporan Penelitian Skripsi Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (576kB)
[img] Text (Artikel Jurnal)
Artikerl Jurnal & LOA.pdf

Download (689kB)

Abstract

Salah satu indikator suksesnya suatu sistem informasi adalah kepuasan pemakai. Tujuan penelitian menguji kualitas website pada kualitas sitem menggunakan model Web-Qual 4.0. Banyuasinkab.go.id merupakan web yang dibangun oleh pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk memberikan sajian informasi yang bermanfaat kepada pengguna terutama masyarakat Banyuasin. Akan tetapi masih belum diketahui bagaimana tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas web Banyuasinkab.go.id ini karena Kepuasan pemakai terhadap suatu sistem informasi adalah bagaimana cara pemakai memandang sistem informasi secara nyata, tapi tidak pada kualitas sistem secara teknik. Guna mendukung menjalankan penelitian ini, peneliti menggunakan metode webqual 4.0, WebQual merupakan salah satu metode atau teknik pengukuran kualitas website berdasarkan persepsi pengguna akhir. Metode ini merupakan pengembangan dari SERVQUAL yang banyak digunakan sebelumnya pada pengukuran kualitas jasa. Hasil penelitian ini pada variabel Usability dan Information Quality, memiliki pengaruh terhadap variabel User Satisfaction dikarenakan nilai t hitung yang diperoleh lebih besar dari nilai t tabel yang ditentukan. Sedangkan variabel Service Interaction tidak memiliki pengaruh terhadap variabel User Satisfaction dikarenakan nilai t hitung yang diperoleh lebih rendah dari nilai t tabel yang ditentukan. Kata kunci : Kualitas, Kepuasan, Masyarakat, Webqual 4.0

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Miss Dewi Kartikasari
Date Deposited: 04 Jul 2024 04:33
Last Modified: 04 Jul 2024 04:33
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/7569

Actions (login required)

View Item View Item