ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN INOVASI TEKNOLOGI LINTAS GENERASI DALAM PENGGUNAAN APLIKASI PEGADAIAN DIGITAL SERVICE (PDS): (Studi Kasus Nasabah Generasi X dan Y)

SUNDARI, RIA TIKA (2023) ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN INOVASI TEKNOLOGI LINTAS GENERASI DALAM PENGGUNAAN APLIKASI PEGADAIAN DIGITAL SERVICE (PDS): (Studi Kasus Nasabah Generasi X dan Y). Other thesis, UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img] Text (BAB 0)
BAB 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (721kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (521kB)
[img] Text (ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN INOVASI TEKNOLOGI LINTAS GENERASI DALAM PENGGUNAAN APLIKASI PEGADAIAN DIGITAL SERVICE (PDS): (Studi Kasus Nasabah Generasi X dan Y))
LAPORAN HASIL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (670kB)
[img] Text (ARTIKEL)
ARTIKEL.pdf

Download (771kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada perbedaan persepsi manfaat, persepsi kemudahan dan inovasi teknologi dalam penggunaan aplikasi pegadaian digital service dari generasi X dan Y pada PT Pegadaian Cabang Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi manfaat, kemudahan dan inovasi teknologi dalam penggunaan aplikasi pegadaian digital service dari generasi X dan Y. Lokasi penelitian ini beralamatkan di Jl. Merdeka no. 11 Ilir, kota Palembang, Sumatera Selatan 30132. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini nasabah yang menggunakan aplikasi pegadaian digital service. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling dengan kriteria atau teknik pemilihan sampelnya yaitu siapapun yang mengisi kuesioner merupakan sampel dari populasi yang ada dan kemudian diklasifikasikan sesuai dengan usia generasi X dan Y sehingga dapat dicari perbandingan berdasarkan dengan usia sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner. Uji yang digunakan dalam peneitian ini yaitu uji normalitas, oleh karena hasil pengujian normalitas ndata mengindikasikan bahwa data dalam penelitian ini tidak terdistribusi secara normal, maka untuk menguji kedua sample dalam penelitian ini menggunakan uji Statistic Non Parametric Mann Whitney U Test. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan terhadap pengguna aplikasi pegadain digital generasi X dan Y.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Inovasi Teknologi, Aplikasi Pegadaian Digital, Generasi X, Generasi Y
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Miss Dewi Kartikasari
Date Deposited: 03 Sep 2024 07:28
Last Modified: 03 Sep 2024 07:28
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/7851

Actions (login required)

View Item View Item