PENERAPAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DALAM PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN DI PT. LINTAS JARINGAN NUSANTARA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

AKBAR, AHMAD (2024) PENERAPAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DALAM PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN DI PT. LINTAS JARINGAN NUSANTARA KABUPATEN MUSI BANYUASIN. Other thesis, Universitas Bina Darma.

[img] Text (BAB 0)
0.pdf

Download (1MB)
[img] Text (1)
1.pdf

Download (864kB)
[img] Text (DP)
DP.pdf

Download (822kB)
[img] Text (PENERAPAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DALAM PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN DI PT. LINTAS JARINGAN NUSANTARA KABUPATEN MUSI BANYUASIN)
LH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
L.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ARTIKEL)
A.pdf

Download (1MB)

Abstract

PT. Lintas Jaringan Nusantara merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang one stop it solution serta penyedia jasa internet (ISP), pusat data, cloud, pengembangan website, keamanan jaringan dan konfigurasi jaringan secara lengkap di indonesia. Salah satu layanan yang paling digunakan banyak orang ialah Layanan Jaringan Internet (ISP), meningkatnya jumlah pengguna layanan membuat kualitas layanan yang diberikan patut untuk diperhitungkan. Berdasarkan data-data survei yang peneliti sudah dilakukan setidaknya PT. Lintas Jaringan Nusantara menerima adanya aduan terhadap Layanan internet kurang lebih 200 aduan setiap bulannya. Berdasarkan hal tersebut ini, maka dilakukan penelitian mengenai pengukuran kualitas layanan yang diberikan oleh layanan jaringan internet kepada pelanggan. Dalam Upaya melayani pelanggan, PT. Lintas Jaringan Nusantara Kabupaten Musi Banyuasin menyediakan pembayaran secara online melalui sistem whatsapp chatbot untuk penagihan bulanan internet kepada pelanggan, jika pelanggan sudah melakukan pembayaran, kedua bela pihak tidak mendapat respon atau umpan balik dari pelanggan. Oleh karena itu, diperlukan sebuah pengembangan metode dalam menyelesaikan suatu masalah dengan cara mengukur tingkat kualitas dari umpan balik (feedback) pelanggan tanpa memerlukan waktu yang lama dalam mengumpulkan data tersebut. karena berkenaan secara langsung dengan pelanggan, metode pengembangan sistem agile dinilai sangat cocok untuk mengembangkan aplikasi kuesioner tersebut. Aplikasi kuesioner berbasis website dengan metode agile dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses aplikasi terkait aduan mereka kepada PT. Lintas Jaringan Nusantara Kabupaten Musi banyuasin

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Kuesioner, Layanan, Service Quality (Servqual), Agile.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Miss Marina Ina
Date Deposited: 20 Nov 2024 08:15
Last Modified: 20 Nov 2024 08:15
URI: http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8434

Actions (login required)

View Item View Item