AKBAR, AHMAD (2024) PENERAPAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DALAM PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN DI PT. LINTAS JARINGAN NUSANTARA KABUPATEN MUSI BANYUASIN. Other thesis, Universitas Bina Darma.
Text (BAB 0)
0.pdf Download (1MB) |
|
Text (1)
1.pdf Download (864kB) |
|
Text (DP)
DP.pdf Download (822kB) |
|
Text (PENERAPAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DALAM PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN DI PT. LINTAS JARINGAN NUSANTARA KABUPATEN MUSI BANYUASIN)
LH.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
L.pdf Download (1MB) |
|
Text (ARTIKEL)
A.pdf Download (1MB) |
Abstract
PT. Lintas Jaringan Nusantara merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang one stop it solution serta penyedia jasa internet (ISP), pusat data, cloud, pengembangan website, keamanan jaringan dan konfigurasi jaringan secara lengkap di indonesia. Salah satu layanan yang paling digunakan banyak orang ialah Layanan Jaringan Internet (ISP), meningkatnya jumlah pengguna layanan membuat kualitas layanan yang diberikan patut untuk diperhitungkan. Berdasarkan data-data survei yang peneliti sudah dilakukan setidaknya PT. Lintas Jaringan Nusantara menerima adanya aduan terhadap Layanan internet kurang lebih 200 aduan setiap bulannya. Berdasarkan hal tersebut ini, maka dilakukan penelitian mengenai pengukuran kualitas layanan yang diberikan oleh layanan jaringan internet kepada pelanggan. Dalam Upaya melayani pelanggan, PT. Lintas Jaringan Nusantara Kabupaten Musi Banyuasin menyediakan pembayaran secara online melalui sistem whatsapp chatbot untuk penagihan bulanan internet kepada pelanggan, jika pelanggan sudah melakukan pembayaran, kedua bela pihak tidak mendapat respon atau umpan balik dari pelanggan. Oleh karena itu, diperlukan sebuah pengembangan metode dalam menyelesaikan suatu masalah dengan cara mengukur tingkat kualitas dari umpan balik (feedback) pelanggan tanpa memerlukan waktu yang lama dalam mengumpulkan data tersebut. karena berkenaan secara langsung dengan pelanggan, metode pengembangan sistem agile dinilai sangat cocok untuk mengembangkan aplikasi kuesioner tersebut. Aplikasi kuesioner berbasis website dengan metode agile dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses aplikasi terkait aduan mereka kepada PT. Lintas Jaringan Nusantara Kabupaten Musi banyuasin
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Kuesioner, Layanan, Service Quality (Servqual), Agile. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Miss Marina Ina |
Date Deposited: | 20 Nov 2024 08:15 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 08:15 |
URI: | http://repository.binadarma.ac.id/id/eprint/8434 |
Actions (login required)
View Item |